5 Aplikasi Wajib Youtuber Pemula Modal HP

5 aplikasi yang wajib ada untuk kalian yang ingin menjadi youtuber pemula modal hp doang
Beberapa tahun belakangan ini, Youtuber menjadi impian banyak orang. Baik muda mau pun  tua, berlomba-lomba menjadi seorang Youtuber. Bahkan, grafik pertumbuhan Youtuber baru menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu.

5 Aplikasi Wajib Youtuber Pemula Modal HP

Menjadi Youtuber tidak selamanya harus memiliki peralatan serba lengkap. Misalnya harus punya seperangkat komputer yang RAM minimal nya 8 GB atau sebuah Kamera canggih keluaran Sony atau Canon terlebih dahulu. Menjadi Youtuber bisa bermodalkan HP Doang. Apalagi saat ini, banyak sekali HP dengan harga terjangkau yang memiliki kamera bagus dan bisa menghasilkan video yang cukup jernih. Misalnya jenis-jenis HP keluaran Xiaomi, Oppo atau pun Vivo. Saya sendiri adalah pengguna HP Xiaomi Redmi Note 5A sejak tahun 2018 yang lalu.

Banyak sekali Youtuber yang saat ini sudah memiliki ratusan ribu bahkan jutaan subscriber yang awal-awal menjadi Youtuber dulu hanya bermodalkan HP doang. Mereka menyesuaikan budget. Awal-awal menjadi Youtuber, mereka menggunakan HP terlebih dahulu. Setelah channel mereka berkembang dan video-video yang mereka upload sudah bisa menghasilkan uang dari Google Adsense, mereka akan meng-upgrade peralatan pembuat video nya agar video yang mereka hasilkan kualitasnya lebih bagus lagi.

Tertarik menjadi Youtuber Pemula Modal HP doang? Kalau iya, ini 5 aplikasi wajib yang harus kalian punya :
  • Kinemaster
Ada banyak sekali aplikasi yang bisa di gunakan untuk mengedit video di HP Android. Misalnya VivaVideo, FilmoraGo, PowerDirector atau pun KineMaster. Tapi dari semua aplikasi pengedit video tersebut, menurut saya yang paling bagus adalah Kinemaster.

kinemaster

KineMaster ini mempunyai banyak sekali fitur layaknya software editing profesional di komputer. Salah satu fitur yang saya suka adalah Kunci Kroma (Chroma Key) yang bisa menghilangkan background video dengan mudah.

Selain itu, cara menggunakannya juga mudah. Tidak perlu skill dewa untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Kalian cukup mencoba dan berani untuk mengotak-atik fitur yang telah di sediakan.

Oh iya, KineMaster ini sudah bisa menghasilkan video dengan kualitas sampai 1080p lho. Keren bangetkan?
  • Youtube
Ini adalah aplikasi yang harus ada di HP kalian agar bisa meng-upload video yang telah kalian edit tadi ke Youtube. Di aplikasi ini tersedia sedikit pengaturan agar kualitas video yang kalian upload sama dengan kualitas video yang barusan kalian edit.

youtube

Banyak yang mengeluh kenapa kualitas video yang mereka upload ke Youtube tidak sama dengan kualitas video yang mereka edit. Video yang mereka edit jernih, tapi video yang mereka upload ke Youtube malah kelihatan buram.

Ternyata ada settingan di aplikasi Youtube tersebut yang tidak mereka atur.
  • YouTube Studio
Aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat berguna untuk memantau perkembangan channel Youtube kalian. Di aplikasi ini kalian bisa melihat video yang kalian upload tadi telah di tonton berapa kali. Aplikasi ini cukup lengkap menampilkan statistik video. Dari fitur tersebut kalian bisa tahu, di hari ini video kalian telah di tonton berapa kali.

youtube studio

Selain itu, di aplikasi ini juga kalian bisa mengganti thumbnail video dengan mudah. Menambahkan label atau tag video agar video kalian bisa muncul dengan kata kunci yang sesuai.
  • PixelLab
Ini aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat thumbnail video. Thumbnail video ini sangat penting. Semakin menarik thumbnail video kalian, semakin besar kemungkinan orang tertarik dan menonton video kalian.

pixellab

Salah satu thumbnail video yang cukup menarik, bombastis dan menghipnotis orang untuk meng-klik adalah thumbnail video milik Kimi Hime. Youtuber Gaming yang cukup cantik dan seksi ini selalu berhasil membuat lelaki panas dingin dan berfikiran yang tidak-tidak setelah melihat susu thumbnail videonya. Hahaha
  • Perekam Layar (Screen Recorder)
Jika kalian ingin menjadi Youtuber Pemula Modal HP yang fokus kepada tutorial dan yang sejenisnya, aplikasi perekam layar atau screen recorder adalah aplikasi yang harus kalian install.

az screen recorder

Banyak sekali aplikasi perekam layar yang bisa kalian download gratis di Google Play Store. Tapi untuk saya pribadi, saya lebih nyaman menggunakan AZ Screen Recorder. Selain mudah di gunakan, aplikasi ini juga bisa menghasilkan video dengan kualitas tinggi tanpa batas waktu.

***

Itulah 5 Aplikasi Wajib Youtuber Pemula Modal HP Doang. Punya aplikasi lain yang pantas di masukkan ke dalam daftar, silahkan tulis di kotak komentar ya. Terima kasih, kakak!!!
LihatTutupKomentar