5 Pemain Paling Bersinar di MPL ID Season 6

MPL ID Season 6 yang sudah memasuki minggu ke-8 menghadirkan banyak sekali kejutan. Mulai dari Onic Esport, Alter Ego dan Bigetron Alpha yang tampil menggila di minggu-minggu awal, RRQ. Xinnn yang memutus kan untuk istirahat demi menggemukkan badan sampai kepada RRQ Hoshi dan EVOS Legends yang tampil terseok-seok sehingga banyak yang memprediksi bahwa era dua tim raksasa tersebut sudah berakhir di MPL ID Season 6 ini.

mpl id season 6

Di minggu-minggu awal, RRQ Hoshi yang merupakan juara MPL ID Season 5 yang lalu memang tampil mengenaskan. Mereka sempat menelan kekalahan 4 kali berturut-turut. Salah satu penyebabnya adalah tidak tampilnya Xinnn yang merupakan core andalan mereka karena ingin istirahat demi menggemukkan badan. Tidak tampilnya Xinnn berdampak besar bagi tim yang di juluki raja dari segala raja tersebut. Memang di minggu kedua, Wizzking sempat bermain. Walau pun pemain yang berasal dari Brunei ini tampil cukup baik tapi di laga tersebut RRQ Hoshi terpaksa menelan kekalahan.

Kemudian di minggu berikutnya, core tim ini di serahkan kepada Alberttt yang merupakan pemain muda berbakat yang baru saja di promosikan dari tim MDL. Walaupun Alberttt tampil cukup baik, tapi kurangnya chemistry dan pengalaman bermain di kasta tertinggi Mobile Legends Indonesia tersebut membuat tim RRQ Hoshi kembali menelan pil pahit.

Baru di minggu ke-5 RRQ Hoshi kembali tampil memukau. Alberttt yang sudah menemukan chemistry bermain bersama Lemon dan kawan-kawan tampil cukup baik. Dengan menggunakan hero andalan nya seperti Ling dan Hayabusa, Alberttt tampil sangat percaya diri. Dan hasilnya RRQ Hoshi berhasil memetik kemenangan beruntun. Bahkan sampai minggu ke-8 ini, tim RRQ Hoshi belum terkalahkan. Apalagi Xinnn mulai bergabung di minggu ke-7, membuat tim ini kembali di gadang-gadang sebagai kandidat paling kuat juara MPL ID Season 6.

Hampir sama dengan RRQ Hoshi, EVOS Legends juga tampil kurang menggembirakan di minggu-minggu awal MPL ID Season 6 ini. Sejak di tinggalkan dua pemain andalannya yakni Oura dan Donkey, tim ini masih belum menemukan pemain yang tepat untuk menggantikan keduanya. Walau pun Bajan dan Pendragon tampil cukup baik tapi sampai saat ini belum cukup mampu mengangkat performa tim. Bahkan REKT dan Wannn kerap berganti role hanya untuk menemukan komposisi terbaik untuk tim.

Tapi yang cukup menarik bagi saya pribadi adalah munculnya pemain-pemain baru berbakat atau pemain lama yang berganti role dan tampil memukau di role barunya tersebut. Sehingga nama mereka langsung bersinar di MPL ID Season ini. Mereka yang saya maksudkan adalah :

  • ONIC. S A N Z

sanz onic

Sanz yang merupakan mantan pemain Victim Esport langsung mencuri perhatian saat mengunakan Yi Sun-Shin dan Harith di minggu pertama MPL ID Season 6. Di pertandingan ini, Sanz yang kini memperkuat tim ONIC Esport tidak ter-pick off sama sekali. Hal ini langsung membuat dia di juluki alien baru dan di anggap core paling mematikan di MPL ID Season 6. Bersama hero-hero andalan nya seperti Yi Sun-shin, Harith dan Roger, Sanz tampil menggila. Hal ini membuat tim ONIC Esport berhasil memetik kemenangan beruntung sebelum berhasil di kalahkan tim Alter Ego.

Tapi memasuki minggu ke-5, performa Sanz terlihat menurun. Apalagi setelah di berlakukan Banned 5 hero membuat hero andalan Sanz selalu menjadi langganan banned. Sanz tampil kurang menggigit dengan hero-hero seperti Ling. Hal ini membuat banyak orang beranggapan bahwa penguasaan hero Sanz tidak sebanyak pemain-pemain yang lain.

  • RRQ. Alberttt

alberttt rrq hoshi

Saat tampil pertama kali dengan memakai seragam RRQ Hoshi, Alberttt langsung menjadi bulan-bulanan netizen di dunia maya. Sebab pada laga pertama nya ini, Alberttt belum berhasil membawa RRQ Hoshi meraih kemenangan pasca Xinnn memutuskan untuk istirahat terlebih dahulu. Padahal Alberttt tampil cukup baik. Faktor grogi dan kurangnya chemistry antar pemain membuat Alberttt seperti tampil di bawah tekanan. Alberttt di nilai bermain aman dan kurang agresif seperti Xinnn.

Seiring berjalannya waktu, Alberttt membuktikan bahwa dia pantas menjadi core andalan RRQ Hoshi. Terhitung sejak minggu ke-5, Alberttt seperti sudah menemukan sentuhan terbaiknya. Dengan menggunakan hero seperti Ling, Hayabusa dan Lancelot, Alberttt tampil cukup percaya diri. Dan saat ini banyak yang menilai bahwa cara bermain Alberttt lebih baik dari pada Xinnn.

  • ONIC. Butsss

butsss onic

Waktu masih berseragam EVOS Legends, Butsss selalu menjadi penghuni bangku cadangan. Padahal Oura pernah bilang bahwa Butsss adalah pemain berbakat yang tinggal di poles sedikit saja bisa langsung bermain lebih baik dari dia.

Bakat terpendam inilah yang mungkin di lihat oleh pelatih ONIC Esport sehingga beliau memutuskan membeli Butsss untuk memperkuat tim yang di juluki raja langit ini.

Terbukti, saat di ONIC Esport Butsss tampil cukup gemilang sebagai seorang offlaner. Dengan menggunakan hero-hero seperti Esmeralda, Alice dan Uranus, Butsss berhasil menjaga lane nya dengan sangat baik.

  • AE. Ahmad

ahmad alter ego

Waktu masih menggunakan nickname Maugzy, Ahmad adalah seorang marksman yang tampil cukup baik dan konsisten bersama Alter Ego. Tapi di MPL ID Season 6 ini, setelah mengganti nickname sesuai nama aslinya, Ahmad bermain sebagai seorang offlaner. Di role barunya ini Ahmad tampil sangat-sangat baik. Saat menggunakan Uranus dan Yu Zhong, sangat sulit meng-pick off Ahmad. Apalagi saat berhadap satu sama satu. Hal ini yang membuat Alter Ego berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara. Saat Ahmad berhasil menjaga lane nya dengan baik, secara tidak langsung membuat Celiboy memiliki waktu yang cukup untuk farming sehingga saat tim fight mereka selalu bisa unggul di bandingkan lawan-lawannya.

  • AE. Udil

udil alter ego

Udil adalah mantan pemain ONIC Esport yang pernah membawa tim yang memiliki logo seekor Landak berwarna kuning itu menjadi juara MPL ID Season 3, Piala Presiden Esport dan MSC 2019 yang lalu. Tapi di MPL ID Season 4, performa Udil menurun cukup drastis. Ada kabar yang berhembus, setelah meraih 3 piala bergengsi tersebut, Udil jadi malas latihan dan yakin bisa mengalahkan siapa pun lawannya.

Di MPL ID Season 5, Udil lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan. Walaupun begitu, tim Landak kuning berhasil menduduki tempat ke-3 setelah dikalahkan oleh EVOS Legends.

Saat MPL ID Season 6 akan di mulai, secara mengejutkan Alter Ego mengumumkan bahwa Udil telah resmi menjadi bagian tim mereka. Menurut kabar yang beredar luas, Udil di beli dengan harga 300 juta rupiah. Amazing!!!

Di Alter Ego, Udil tampil memukau dengan role Mage-Support nya. Dengan hero-hero seperti Selena, Pharsa dan Valir, Udil berhasil menjaga Celiboy dari kejauhan saat tim fight sedang berlangsung. Penempatan posisi yang tepat dan aman membuat Udil selalu menjadi faktor pembeda.

***

Itulah 5 pemain yang menurut saya paling bersinar di MPL ID Season 6 ini. Jika ada pendapat lain, silahkan tulis di kotak komentar. Terima kasih!!!

0 Response to "5 Pemain Paling Bersinar di MPL ID Season 6"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan terkait tulisan diatas, silahkan tinggalkan dikotak komentar. Terima kasih!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel