Perbedaan Title dan Subtitle

perbedaan title dan subtitle

Mungkin ada yang bertanya-tanya "Apa Perbedaan Title dan Subtitle?" mengingat dua kata tersebut memiliki bunyi yang agak-agak sama ketika di baca.

Perbedaan Title dan Subtitle

Nah, di tulisan kali ini saya akan membahasnya secara singkat dengan bahasa yang sederhana sehingga mudah di pahami. Karena title dan subtitle ini identik dengan film atau video, maka kita tidak akan lari dari topik tersebut.

Perbedaan Title dan Subtitle

Title atau dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Judul adalah nama film yang di pilih oleh pembuat film dengan tujuan untuk mengidentifikasi film tersebut secara singkat. Seperti yang kita ketahui bersama, menjelaskan isi dari sebuah film adalah sesuatu yang cukup sulit di lakukan ketika kita tidak menonton film tersebut secara utuh dari awal sampai akhir. Tapi dengan ada nya title, setidaknya penonton akan di beri semacam gambaran singkat, kira-kira film tersebut secara umum bercerita tentang apa.

Misalnya film yang di perankan oleh Dwayne Johnson atau The Rock yang berjudul The Scorpion King. Nah, mendengar kata Scorpion mau tidak mau penonton akan langsung memiliki gambaran singkat bahwa film tersebut akan ada kaitannya dengan Kala Jengking.

Begitu pula film-film lain seperti Batman, Spider Man atau Iron Man. Mendengar judul film tersebut saja, penonton sudah langsung punya gambaran cerita dalam film tersebut berkaitan dengan apa.

Subtitle atau dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Teks Terjemahan adalah teks yang biasanya muncul di bagian bawah film berbahasa asing yang kita tonton. Subtitle ini bertujuan agar kita faham dengan apa yang sedang di bicarakan oleh tokoh-tokoh dalam film tersebut.

Kesimpulan :

Title adalah judul dari sebuah film yang kita tonton sedangkan Subtitle adalah teks terjemahan yang bertujuan agar kita faham apa yang sedang di bicarakan oleh tokoh-tokoh dalam film yang kita tonton.

LihatTutupKomentar