5 Kelebihan Facebook Lite yang Harus Kamu Ketahui

5 kelebihan facebook lite atau facebook putih yang harus kamu ketahui

Facebook merupakan jeraring sosial terbesar di dunia saat ini. Ada jutaan orang yang mengakses jejaring sosial yang beralamat di https://www.facebook.com ini setiap harinya. 

Dulu ketika sistem operasi Android masih asing di telinga, orang banyak mengakses Facebook melalui komputer terutama di warnet-warnet. Kalaupun ada yang mengakses Facebook lewat Hp, kebanyakan menggunakan web browser bawaan hp tersebut. Belum ada aplikasi Facebook yang bisa di download gratis di Google Play Store seperti saat ini.

Kelebihan Facebook Lite

Ngomong-ngomong soal aplikasi Facebook di Google Play Store, ada 2 jenis aplikasi Facebook yang bisa kamu download secara gratis. Yakni aplikasi Facebook dan Facebook Lite.

Walaupun Hp saya mendukung untuk memasang aplikasi Facebook, tapi saya lebih memilih untuk menggunakan aplikasi Facebook Lite saja.

5 Kelebihan Facebook Lite yang Harus Kamu Ketahui

Ini ada 5 kelebihan Facebook Lite (saya menyebutnya Facebook putih 😂) yang harus kamu ketahui :

1.Ukuran file kecil

File install-an Facebook Lite ini di Google Play Store hanya berukuran 1,8 MB. Sedangkan aplikasi Facebook (biru) berukuran 49 MB. Jadi Facebook Lite ini tidak memakan banyak ruang penyimpanan ketika di install.

Facebook Lite ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki Hp dengan ruang penyimpanan yang kecil. Jadi kamu masih tetap bisa eksis di Facebook tanpa harus mengganti hp dengan spek yang lebih gahar.

2. Hemat data

Di bandingkan dengan aplikasi Facebook yang berwarna biru, Facebook Lite ini lebih hemat data. Jadi sangat cocok untuk kamu yang memiliki kuota internet terbatas.

Kamu bisa mengatur penggunaan data dengan cara masuk ke Menu kemudian pilih Mode penghemat data. 

Pada dasarnya Mode penghemat data ini bekerja dengan cara menurunkan kualitas foto dan video yang ditampilkan.

3. Bisa di akses tanpa kuota

Selain hemat data, Facebook Lite ini masih bisa di akses bahkan saat kamu tidak memiliki kuota internet sama sekali. Hal ini tentu bermanfaat untuk kita yang kehabisan kuota secara tiba-tiba tapi masih tetap ingin mengakses Facebook.

Yang perlu di ingat, fitur mode gratis Facebook ini hanya bergantung pada provider kartu SIM yang kamu pakai. Sehingga fitur ini tidak bisa digunakan di Facebook versi desktop atau PC.

Cara mengaktifkan mode gratis di Facebook Lite ini gampang. Kamu tak perlu membuka menu apapun lagi, karena di beranda Facebook akan langsung muncul opsi untuk membuka Facebook secara gratis. Kamu langsung saja pilih Buka Hanya Teks di pojok kanan atas layar. Setelah itu silahkan usap layar ke bawah untuk update laman di Facebook Lite dengan mode gratis.

Di mode ini kamu hanya bisa melihat postingan berupa teks dan foto profil akun Facebook saja. Sedangkan foto yang lain hanya muncul berupa icon foto dengan tulisan Anda bisa menggunakan data untuk melihat foto

4. Terintergrasi dengan Messenger

Salah satu kelebihan Facebook Lite yang saya suka adalah terintegrasi langsung dengan Messenger. Jadi kita bisa langsung lihat inbox dalam satu aplikasi. Berbeda dengan Facebook (biru) yang harus menginstall Messenger terlebih dahulu untuk melihat pesan yang di kirim teman melalui inbox.

5. Bisa di akses di jaringan 2G

Kelebihan Facebook Lite yang satu ini sangat cocok untuk kita yang tinggal di pelosok-pelosok. Dimana jaringan internet masih lemah. Jadi solusinya pakai Facebook Lite jika ingin tetap eksis. Sebab Facebook Lite ini bisa berjalan di jaringan apapun. Termasuk 2G.

Kayaknya itu saja kelebihan Facebook Lite yang bisa saya bagikan dalam tulisan kali ini. Jika ada yang ingin menambahkan, silahkan tulis di kotak komentar. Terima kasih!!!

LihatTutupKomentar