5 Alasan Saya Memilih Infinix Note 12i 2022

alasan saya memilih hp infinix note 12i 2022

Seminggu sebelum ramadhan kemaren HP Xiaomi Redmi Note 5A yang sudah hampir 5 tahun saya gunakan rusak. Semua berawal ketika saya selesai mandi di sungai. Kemudian saya naik dan mengambil HP untuk menelpon seseorang. Berhubung HP saya menggunakan pola sebagai pengamannya, saya berusaha membentuk pola untuk membukanya. Tapi beberapa kali di coba, pola yang saya masukkan tidak berhasil terbentuk dengan sempurna.

Setelah beberapa kali di coba tapi tidak juga berhasil, tiba-tiba HP saya mati sendiri. Tidak lama kemudian HP saya hidup lagi. Tapi yang muncul cuma logo MI kemudian di ikuti gambar robot android yang ada tulisan FastBoot di bagian bawahnya.

Awalnya saya fikir cuma reset biasa. Tapi setelah di bawa ke tempat service, ternyata IC HP saya rusak. Setiap di install ulang, software nya tidak berhasil terpasang di HP tersebut. Kalau mau di ganti, harganya Rp. 450.000;-

Saya fikir-fikir, dari pada benerin HP dengan biaya yang cukup lumayan seperti itu, mending saya bersabar dulu sambil menabung sedikit demi sedikit untuk membeli sebuah HP baru atau bekas. Untuk sementara saya pinjam dulu HP Samsung Galaxy J7 punya keponakan saya.

Sebulan kemudian, uang sudah terkumpul. Jumlahnya lebih dari cukup untuk membeli sebuah HP baru di kisaran 2 jutaan. Tapi yang saya bingung, mau beli HP apa? Mau tetap dari brand yang sama yakni Xiomi atau beralih ke brand yang lain?

Sempat kefikiran mau beli Samsung Galaxy A04 dengan berbagai pertimbangan. Tapi di detik-detik terakhir saya memutuskan untuk membeli Infinix Note 12i 2022 seharga 2,1 juta.

Infinix Note 12i 2022
Infinix Note 12i 2022

Alasan Memilih Infinix Note 12i 2022

Paling tidak ada 5 alasan kenapa saya memilih HP Infinix Note 12i 2022 :

1. RAM dan ROM Besar

Alasan pertama saya memilih HP Infinix Note 12i 2022 karena RAM dan ROM nya besar. Saya membeli Infinix Note 12i 2022 yang RAM nya 6 GB dan ROM nya 128 GB. RAM segitu sudah lebih cukup untuk membuat HP lancar jaya ketika menjalankan aplikasi yang cukup berat. Seperti Mobile Legends : Bang Bang.

Infinix Note 12i 2022 ini cukup ringan ketika bermain Mobile Legends. Saya menggunakan grafik tinggi untuk game besutan Moonton ini. Kualitas nya benar-benar mantap. Efek skill dan entrace hero atau yang saya gunakan benar-benar terlihat dan memanjakan mata.

Selain itu ROM 128 GB lebih dari cukup untuk menampung banyak foto dan video sehingga saya tidak perlu bolak balik memindahkan berkas ke laptop. Kebetulan saya memang suka foto-foto dan mengedit video-video pendek yang terkadang seringkali menguras ruang penyimpanan.

2. Kamera Jernih

Sebagai orang yang suka foto-foto dan buat video ketika berkunjung ke tempat wisata, HP dengan kamera yang jernih adalah satu hal yang paling saya butuhkan. Dan saya sudah mendapatkannya di Infinix Note 12i 2022 ini. Kamera belakang HP ini 50 MP. Cukup jernih untuk mengabadikan moment. Mau siang ataupun malam tidak masalah. Selain itu, video yang di hasilkan juga cukup jernih. Sangat cocok jika di upload ke Youtube dan memulai proses menjadi seorang Youtuber yang hanya bermodalkan HP doang.

3. Kapasitas Baterai Besar dan Fast Charging

Infinix Note 12i 2022 ini memiliki kapasitas baterai 5000 mAh dan sudah support fast charging. Bagi seorang gamer seperti saya, dua hal ini adalah kombinasi yang sempurna ketika ingin bermain game. Baterai jadi lebih tahan lama dan proses charging pun tidak membutuhkan waktu yam lama. Infinix benar-benar tahu apa yang kebanyakan orang butuhkan 😉

4. Perekam Layar

Infinix Note 12i 2022 ini telah di lengkapi dengan perekam layar bawaan. Ini salah satu fitur yang sangat saya butuhkan. Seringkali ketika bermain Mobile Legends, ada moment seperti dapat maniac atau savage yang sangat sayang untuk di lewatkan.

Kalau dulu, ketika masih menggunakan Xiaomi Redmi Note 5A, saya harus mendownload perekam layar pihak ketiga di Google Play Store. Sekarang tidak perlu lagi. Di Infinix Note 12i 2022 sudah di sediakan. Bahkan, perekam layar ini bisa merekam suara dalaman saja sehingga ketika kita merekam di tempat yang ramai dan hiruk pikuk, tetap aman-aman saja.

5. Mode Jangan Ganggu

Salah satu hal yang paling bikin kesal ketika bermain game adalah di telepon oleh orang secara tiba-tiba. Hal ini bisa mengurangi fokus dan bahkan game bisa terhenti sejenak. Ujungnya kita di anggap AFK dan mendapat hukuman berupa pengurangan kredit skor.

Tapi untungnya di Infinix Note 12i 2022 ini sudah di sediakan Mode Jangan Ganggu. Kayak Mode Game gitu. Cukup mengaktifkan mode ini, semua pemberitahuan dan telepon masuk di senyapkan sementara waktu.

Kayaknya itu saja alasan saya memilih HP Infinix Note 12i 2022. Pernah menggunakan HP yang sama? Kira-kira apa yang menjadi alasan kamu ketika membelinya? Share di kotak komentar ya. Terima kasih!!!

LihatTutupKomentar