3 Kekurangan HP Infinix Note 12i 2022

Kekurangan hp infinix note 12i 2022 yang cukup fatal dan mengganggu
Setelah HP Xiaomi Redmi Note 5A yang hampir 5 tahun saya gunakan rusak, saya kembali membeli sebuah HP baru yakni Infinix Note 12i 2022 seharga 2,1 juta.

Adapun alasan saya memilih HP Infinix Note 12i 2022 pernah saya tuliskan DISINI

Kekurangan HP Infinix Note 12i 2022

Tapi seiring waktu berjalan, saya melihat ada beberapa kekurangan dari HP Infinix Note 12i 2022 ini. 

3 Kekurangan HP Infinix Note 12i 2022

Ada beberapa kekurangan yang saya temui di HP Infinix Note 12i 2022 ini. Tapi 3 ini yang paling fatal dan cukup mengganggu menurut saya :

1. Tidak Ada Pembatasan di Hotspot Pribadi
Tidak seperti HP yang lain, yang memiliki pembatasan jumlah HP yang bisa terkoneksi ketika hotspot pribadi di aktifkan. Infinix Note 12i 2022 tidak memiliki fitur yang sangat penting ini. 

Satu-satunya fitur yang tersedia adalah batas data satu-kali. Fitur ini berguna untuk membatasi berapa MB data yang mau kita beri kepada HP yang terkoneksi ke hotspot pribadi kita. Misalnya 200 MB. Setelah 200 MB terlampaui maka akan muncul notifikasi dan hotspot pribadi akan mati secara otomatis. 

Fitur ini sebenarnya cukup bagus. Cuma kalau di tambah dengan fitur pembatasan untuk jumlah HP yang terhubung, akan menjadi sangat-sangat bagus lagi. Sebab tanpa fitur ini, kalau kita pernah memberikan password hotspot pribadi kepada 3 HP atau lebih misalnya A, B, C dan D. Maka ketika A meminta sambung hotspot, maka B, C dan D juga akan ikut terhubung secara otomatis.

Satu-satunya cara agar si A saja yang terhubung ke hotspot pribadi kita adalah merubah password hotspot pribadi kita kemudian memberitahunya kepada si A doang. Menurut saya cara ini cukup ribet dan kurang efektif. 

2. Speaker Kurang Kencang
Entah ini cuma perasaan saya saja atau memang benar-benar fakta, speaker di HP Infinix Note 12i 2022 itu kurang kencang. 

Saya selalu mendengarkan musik dengan volume kurang 1 bar lagi full tapi saya mendengarnya tidak terlalu kencang. Begitu juga ketika saya main game atau nonton film. 

Di bandingkan HP Xiaomi Redmi Note 5A saya yang kemaren, speaker Infinix Note 12i 2022 ini tidak ada apa-apanya. Kalah kencang. 

Apa mungkin karena speaker Infinix Note 12i 2022 ini hanya 1 doang? Yakni di sebelah kanan bawah. Bersebelahan dengan lobang charger. Beda dengan Xiaomi Redmi Note 5A yang speaker nya ada dua yakni di kiri kanan lobang charger. Jadi suaranya lebih bebas dan kencang. 

3. Kepala Charger Mudah Rusak
Saya baru pakai HP Infinix Note 12i 2022 ini lebih kurang 3 bulan. Tapi kepala charger nya sudah rusak dan tidak bisa mengisi daya lagi. 

Awalnya ketika mau tidur malam hari, saya charger HP kayak biasa. Mungkin karena kelamaan tidak di cabut, kepala charger nya rusak. Sementara HP merk lain ketika lupa mencabut HP dari charger, pengisian terhenti dan kepala charger nya baik-baik saja. Bahkan, panas pun tidak. 

Lah, charger Infinix Note 12i 2022 terlambat cabut, eh malah kepala charger nya auto rusak.

Kayaknya 3 itu saja kekurangan Infinix Note 12i 2022 yang cukup mengganggu buat saya. Ada yang ingin menambahkan? Silahkan tulis di kotak komentar ya. Terima kasih!!! 
LihatTutupKomentar